Oleh: yan imaka | April 15, 2008

Jangan Gampang Menyerah


Mazmur 3:2-9
Banyak orang yang berkata tentang aku: “Baginya tidak ada pertolongan dari pada Allah.” Sela. Tetapi Engkau, TUHAN, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku. Dengan nyaring aku berseru kepada TUHAN, dan Ia menjawab aku dari gunung-Nya yang kudus. Sela. Aku membaringkan diri, lalu tidur; aku bangun, sebab TUHAN menopang aku! Aku tidak takut kepada puluhan ribu orang yang siap mengepung aku. Bangkitlah, TUHAN, tolonglah aku, ya Allahku! Ya, Engkau telah memukul rahang semua musuhku, dan mematahkan gigi orang-orang fasik. Dari TUHAN datang pertolongan. Berkat-Mu atas umat-Mu! Sela.
Hubungan yang intim dengan Tuhan bisa menyelesaikan masalah-masalah Anda. Salah satu kelebihan orang yang mempunyai pergaulan akrab dengan Tuhan adalah mereka bisa tetap tenang di tengah pencobaan yang dashyat, seperti raja Daud di atas. Mereka mengerti bahwa Tuhan pasti akan menggenapi janji-Nya untuk membuat mereka menang atas setiap pencobaan yang mereka hadapi.
Para pencetak sejarah (history maker) adalah orang-orang yang akrab dengan Tuhan. Di dalam Alkitab banyak terdapat contoh orang-orang yang mempunyai pergaulan dengan Tuhan dan menjadi sukses: Nuh yang luput dari murka Tuhan, Daud yang berkemenangan terus-menerus melawan musuhnya dan Samuel yang menjadi revivalist (tokoh kebangkitan) dari Israel.
Kenapa pergaulan Anda dengan Tuhan akan membuat Anda tahan uji dan mencapai kemenangan? Karena dengan pergaulan Anda dengan Tuhan Anda akan mempunyai pikiran yang sejalan dengan pikiran Tuhan dan melihat pencobaan seperti Tuhan melihat pencobaan. Anda akan lebih mengenal Tuhan. Tuhan selalu melihat pencobaan yang Anda sedang alami sebagai proses pembentukan karakter Anda untuk menjadi lebih seperti Kristus.
Dalam pencobaan, setan turut bekerja. Apabila Anda merasa takut dalam menghadapi cobaan itu, Anda sedang membuka celah bagi setan untuk turut bekerja. Dia akan melontarkan pikiran bingung, putus asa dan perasaan mau menyerah.
Tidak ada substitusi untuk Anda bertahan dalam pencobaan selain pergaulan dengan Tuhan. Jabatan atau agama pun tidak akan bisa menyelamatkan Anda dari serangan setan. Orang Kristen – termasuk yang menjabat di posisi leadership dalam gereja pun tidak luput dari kuasa setan, seperti di 2 Samuel 15:1-6 di mana Absalom menipu pemimpin-pemimpin dalam gereja.
Yesaya 41:10 (amplified) “Fear not (there’s nothing to fear) For I am with you; do not look around you in terror and be dismayed; for I am your God.  I will strengthen and harden you to difficulties, Yes, I will help you; Yes, I will hold you up and retain you with my (victorious) right hand of rightness and justice).”
Jadi, pada saat kesusahan terjadi, Anda mesti ingat bahwa Tuhan mau menguatkan Anda. Kuncinya untuk berkemenangan atas pencobaan adalah Anda mesti tetap fokus ke janji-janjinya Tuhan dan mempunyai determinasi luar biasa untuk menang. Miliki roh seperti bulldog yang berlari terus sampai ke garis akhir dan fokus ke Tuhan di tengah-tengah oposisi Anda, supaya Anda menerima yang terbaik yang Tuhan sudah sediakan bagi Anda.

Responses

  1. jangan menyerah patang mundur………
    hehehehe

  2. ehm…
    9w mw bilang apa ya???
    hehehe…
    bagus2 aj d…

  3. mw ngomong pa lagi yach…
    keren banget yan punya lo


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: