Oleh: yan imaka | April 14, 2008

Kebangkitan – Pemenuhan Janji-Janji Allah

Seperti yang ditekankan di Pelajaran 5, Abraham dan Daud mengharapkan untuk dibangkitkan dari kematian untuk menerima janji-janji Allah. Mereka tidak sendiri dalam pengharapan ini.

Ayub berkata, “Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu. Juga sesudah kulit tubuhku sangat rusak, tanpa dagingkupun aku akan melihat Allah” (Ayub 19:25-26). Dalam terjemahan bahasa Inggris Authorised Version, ayat ini diterjemahkan dengan lebih benar: “I know that my redeemer liveth, and that he shall stand at the latter day upon the earth: and though after my skin worms destroy this body, yet in my flesh shall I see God”. Maka kalimat terakhir seharusnya diterjemahkan “dalam dagingkupun aku akan melihat Allah”.

Yesaya berkata, “Orang-orang-Mu yang mati akan hidup pula, mayat-mayat mereka akan bangkit pula. Hai orang-orang yang sudah dikubur di dalam tanah bangkitlah dan bersorak-sorai! … dan bumi akan melahirkan arwah kembali.” (Yesaya 26:19)

Daniel diberitahu bahwa, “banyak dari antara orang-orang yang telah tidur di dalam debu tanah, akan bangun”, dan bahwa ia sendiri akan tidur dalam kematian, kemudian “akan bangkit untuk mendapat bagianmu pada kesudahan zaman.(Daniel 12:2, 13)

Rasul Paulus membenarkan bahwa inilah harapan orang-orang sebelum Yesus:

“Aku dapat hidup sampai sekarang … apa yang kuberitakan itu tidak lain dari pada yang sebelumnya telah diberitahukan oleh para nabi dan juga oleh Musa, yaitu, bahwa Mesias harus menderita sengsara dan bahwa Ia adalah yang pertama yang akan bangkit dari antara orang mati, dan bahwa Ia akan memberitakan terang kepada bangsa ini dan kepada bangsa-bangsa lain.” (Kisah Para Rasul 26:22-23)


Responses

  1. jangan kau pernah melanggar perintah-perintahnya karna itu adlah jalan kehidupan mu yang benar.

  2. jauhillah larangannya dan menjalankan perintahnya

  3. omong pa lagi yachh….tapi punya lo bagus yan

  4. Christian Indonesian Blogger Festival (CIBfest) 2008 telah melahirkan animo besar dalam blogosphere Kristiani Indonesia semenjak launching pada akhir Maret 2008. Animo besar dalam online event gathering yang bervisi-misi Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia ini bertujuan menciptakan iklim nge-blog yang positif dan menebarkan kasih di dunia maya; sehingga lewat blog dapat menjadi media ekspresi baru yang mampu menyuarakan pikiran, pendapat, kreativitas dan perasaan para blogger Kristen Indonesia.

    CIBfest 2008 diselenggarakan oleh Jawaban.Com (www.jawaban.com) adalah divisi pelayanan media internet dari Cahaya Bagi Negeri (CBN) yang merupakan yayasan non-profit yang berfokus pada pelayanan media broadcasting.

    Jadi jangan lewatkan untuk menjadi bagian dari CIBfest 2008 ini, bergabunglah dan mari mengambil bagian untuk Menjadi Garam dan Terang Dalam Suara Baru Indonesia. Untuk bergabung silahkan langsung klik http://www.jawaban.com/news/cibfest/form.php


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: